Senin, 09 Maret 2015

Bekuk Nehwal, Marin Catat Sejarah di All England

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, kembali mencatat sejarah. Setelah tahun lalu menjadi juara dunia untuk kali pertama, hari ini, Minggu (8/3/2015), dia meraih gelar All England pertamanya.

Marin memastikan gelarnya setelah menundukkan Saina Nehwal (India) dengan 16-21, 21-14, 21-7, di Barclaycard Arena, Birmingham.

Marin masih belum menemukan permainan terbaik pada gim pertama. Setelah imbang 2-2, dia selalu tertinggal dan harus melepas gim ini untuk Nehwal.

Nehwal kembali mengambil kendali hingga pertengahan gim kedua. Namun, kali ini Marin berhasil mengejar. Dalam posisi tertinggal 12-13, pemain 21 tahun tersebut mencatat lima poin beruntun yang membawanya unggul 17-13. Marin terus menjauh dan memenangi gim kedua.

Pertarungan pada gim ketiga atau penentuan berjalan pincang. Marin semakin dominan, sementara Nehwal yang mulai kehabisan tenaga tak bisa berbuat banyak.

Marin makin dekat dengan kemenangan setelah unggul 16-4. Nehwal hanya mampu menambah tiga angka sebelum Marin akhirnya menutup pertandingan dalam 62 menit.

Marin resmi menjadi juara tunggal putri All England untuk kali pertama. Dia adalah pemain Spanyol pertama yang bisa menjuarai turnamen bulu tangkis tertua tersebut.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar